Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto, mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu lagi keliling dari satu instansi ke instansi lainnya. Layanan pengurusan, Samsat, Kejaksaan Negeri Kukar, Polres Kukar, pendidikan, perbankan dan layanan usaha terdapat di satu gedung dan lokasi. Bahkan untuk pengurusan pajak dan imigrasi, masyarakat Kukar tak perlu lagi ke Samarinda seperti selama ini.
Jumlah kunjungan ke MPP terus meningkat tiap harinya, dimana awalnya hanya berkisar 25-50 orang. Namun, pada bulan April 2023, jumlah kunjungan meningkat 100-300 orang per hari, untuk semua jenis layanan. Dari jumlah itu mayoritas pengunjung melakukan pengurusan pajak, imigrasi, Samsat, dan Disdukcapil,” kata Bambang
menyebut bahwa peningkatan jumlah kunjungan terjadi karena MPP telah memudahkan akses layanan publik, sehingga masyarakat menyambut baik keberadaannya. Ditandai dengan Indeks Kepuasan Publik mencapai 93,11 persen, dengan 8 variabel pelayanan yang mendapatkan kategori A+.
MPP juga akan menyiapkan layanan Drive Thru, yang secara bertahap akan dikembangkan dan disiapkan. Sehingga produk layanan yang disiapkan dapat diambil dan dicetak sendiri oleh masyarakat.
Sumber : Kukarkab.go.id