Telp / Fax : 0541-661350

Jl. Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara

Kukar Terbaik II TEPRA Tahun 2017 Tingkat Kaltim

Oleh: GUSDUT | 2018-04-18 | PEMERINTAH | 2611

Gambar

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah (kanan), usai menerima penghargaan dari Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak.


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi Terbaik II Pelaksanaan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Tahun 2017 tingkat kabupaten/kota se Kaltim. Piagam penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak kepada Plt Bupati Kukar Edi Damansyah,  pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2018 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim Tahun 2019  di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Senin (16/4/2018).

Kegiatan Musrenbang yang mengusung tema Memperkuat Daya Saing Investasi Untuk Mempercepat Hilirisasi Industri tersebut dibuka Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, ditandai dengan pemberian piagam penghargaan gubernur kepada kabupaten/kota dan perusahaan dan  penandatanganan berita acara kesepakatan kabupaten/kota pada Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim Tahun 2019.

Adapun penghargaan lain yang diberikan pada kegiatan Musrenbang Provinsi kaltim Tahun 2018 diantaranya Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018, Penghargaan Pelaksanaan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Tahun 2017, dan Penghargaan kepada Perusahaan Berpartisipasi dan Berkontribusi Membantu Pemerintah Daerah dalam Pelaksanakan Pembangunan. Dalam kesempatan itu Edi Damansyah, mengatakan menyambut baik atas terselenggaranya Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim tahun 2019.

“Rencana kerja pembangunan daerah merupakan salah satu dokumen perencanaan pembangunan yang diwajibkan oleh Undang Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 kepada pemerintah daerah untuk disusun setiap tahunnya,” katanya. Menurutnya, Musrenbang RKPD juga merupakan forum musyawarah tahunan antar pemangku kepentingan dalam rangka membahas rancangan RKPD, dan hasilnya dijadikan bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten/Kota dan bahan masukan untuk membahas rancangan RKPD provinsi dalam musrenbang RKPD Kaltim. “Saya berharap program dalam musrenbang RKPD ini, betul-betul menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat se Kaltim,” ujarnya.

Untuk diketahui Musrenbang, dilanjutkan hingga malam dengan pokok pembahasan progres pelaksanaan proyek proyek strategis di Provinsi Kaltim Tahun 2018. Turut hadir pejabat Kukar dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Salehuddin S Fil dan Wakil Ketua DPRD Kukar Rudiansyah, Ketua Bappeda Kukar Wiyono, Sekretaris Bappeda Kukar Agus Soeharto dan Kabag Pembangunan Setkab Kukar Hamly menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2018. (Abdul Rahman/Medsi05)

 

sumber:http://humas.kutaikartanegarakab.go.id