Telp / Fax : 0541-661350

Jl. Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara

KPU Kukar Gelar Pagelaran Seni Budaya Bazar dan Festival Demokrasi

Oleh: GUSDUT | 2018-04-18 | INFO PUBLIK | 2612

Gambar

Arliansyah anggota KPU Kukar Saat Menyampaikan Sambutan di Depan Para Undangan Yang Sebagian Hadir Adalah Pimpinan Partai Politik Se-Kab Kukar.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan pagelaran seni budaya, bazar dan festival demokrasi yang digelar di Stadion Rondong Demang Tenggarong. Pembukaan pagelaran seni budaya bazar dan festival demokrasi dibuka anggota KPU Kukar H Arliansyah, Sabtu (14/4/2018). Arliansyah mengatakan kegiatan pagelaran  seni budaya ini  merupakan agenda nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, namun untuk KPU Kukar pagelaran seni budaya dirangkai dengan  bazar dan festival demokrasi.

“Kegiatan ini menjadi salah satu ajang yang bisa dimanfaatkan dan digunakan  untuk bersama–sama memberikan informasi seluas–luasnya kepada lapisan masyarakat, terkhusus kepada partai politik, peserta pameran dan bazar pada kegiatan ini,”kata Arliansyah. Ia berharap kegiatan tersebut dapat digunakan untuk memperkenalkan partai politik, melakukan sosialisasi, memberikan  informasi–informasi yang akan dilaksanakan oleh masing–masing partai politik. Kegiatan pagelaran seni budaya tersebut, menurut Arliansyah merupakan yang pertama kalinya di Kukar.

“Melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahmi kekeluargaan antara penyelenggara (KPU) dan peserta pemilu ditahun 2019 nanti, sehingga bisa bersinergi, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya pesta demokrasi tahun 2019 nanti, bukan hanya  semata–mata menjadi tugas dan tanggungjawab KPU, akan tetapi juga merupakan tugas dan tanggungjawab  semua pihak, baik itu pemerintah daerah, kepolisian, panwas dan partai politik. “Jaga terus persaudaraan jangan sampai karena warna–warna  berbeda, membuat Kukar tidak lebih kondusif dari hari ini, dengan menjadikan warna – warna itu bisa menjadi pemersatu dan memperkuat tekad kita  untuk menjadikan Kukar lebih baik aman, damai dan tenteram.”harapnya.

Kegiatan pagelaran seni budaya digelar dari tanggal 14 hingga 21 April 2018 dengan mengadakan  berbagai kegiatan diantaranya  penyelenggaraan pameran yang meikutsertakan 20 partai politik se Kab Kukar yang akan mengikuti pemilu tahun 2019, turnamen futsal, festival band dan malam puncaknya akan menampilkan artis dari ibu kota. Acara dihadiri komisioner, sekretaris KPU Kukar, pimpinan partai politik se Kab Kukar, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Yuliati-Mesi03)

 

sumber:http://humas.kutaikartanegarakab.go.id