Telp / Fax : 0541-661350

Jl. Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara

Peringati Hari Jadi, Satpol PP Kukar Bersih-Bersih Kota Tenggarong

Oleh: GUSDUT | 2018-03-21 | PEMERINTAH | 5058

Gambar

Anggota Satpol PP Kukar saat membersihkan corat-coret yang berada diturapan Timbau Tenggarong dengan cara memplester menggunakan semen.


Dalam rangka memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56, Dinas Satpol PP dan Linmas Kukar menggelar bersih-bersih Kota Tenggarong. Adapun agenda kegiatan yang diikuti seluruh personil Satpol PP dan Satlinmas Kukar tersebut difokuskan kepada pembersihan coret-coretan yang berada dibeberapa sisi jalur turap Timbau Tenggarong, pengecatan trotoar yang berada didepan Kantor Bupati Kukar, pembersihan situs sejarah monumen Dr Soewondo yang berada di jalan Penjaitan dan monumen AM Sangaji yang berada dikawasan Sukarame Tenggarong.  

Kasatpol PP dan Linmas Kukar H Fida Hurasani mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan juga sebagai bentuk menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian Kota Tenggarong. "Kegiatan ini berawal dari tidak enaknya dipandang mata, dimana dibeberapa titik dikawasan turapan Timbau Tenggarong terdapat beberapa corat-coret," ucap H Fida Hurasani saat ditemui dikawasan turapan Timbau Tenggarong, Kamis (15/3/2018). Lebih lanjut H Fida Hurasani berharap kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas dikawasan turapan Timbau Tenggarong untuk bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian dengan cara membuang sampah pada tempatnya.  

"Kami memohon kepada warga Tenggarong dan pendatang yang lagi bersantai dikawasan turap Tenggarong untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai Mahakam melainkan ketempat sampah yang telah disediakan," ucap H Fida Hurasani.  

Sementara itu terkait kawasan monumen pahlawan H Fida Hurasani berharap kepada warga sekitar lokasi untuk tidak menggunakan kawasan tersebut tidak sesuai keperuntukannya, karena menurutnya lokasi tersebut merupakan situs sejarah yang harus dijaga keberadaannya. "Kami berharap warga bisa menjaga lokasi tersebut sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan," ucap H Fida Hurasani.(HendroAldino-Medsi08).

 

sumber:http://humas.kutaikartanegarakab.go.id