Telp / Fax : 0541-661350

Jl. Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara

Pemerintah Daerah Lampung Timur Kunjungi RSUD A.M. Parikesit

Oleh: GUSDUT | 2018-02-26 | PEMERINTAH | 5070

Gambar

Direktur RSUD A.M. Parikesit menjelaskan tentang fasilitas yang ada di Parikesit Mother Care (Foto: cnd)


RSUD A.M. Parikesit kembali menerima peserta benchmarking dari luar daerah. Kali ini giliran pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung yang melakukan benchmarking di RSUD A.M. Parikesit Kamis (22/2).

Peserta benchmarking kali ini merupakan pejabat-pejabat penting di kabupaten yang memiliki semboyan "Bumei Tuwah Bepadan". Hadir pula dalam rombongan tersebut manajemen RSUD Sukadana. Rombongan ini langsung dipimpin oleh Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Tujuan utama dari kunjungan kali ini tidak lepas dari penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada RSUD A.M Parikesit Sebagai Role Model Pelayanan Publik Terbaik Se-Indonesia Kategori "Pelayanan Prima" Tahun 2017. Menjadi materi lain yang ingin dipelajari oleh peserta ialah bagaimana pengelolaan keuangan BLUD yang diterapkan di RSUD A.M. Parikesit.

"Kami sangat mengapresiasi tentang penghargaan RSUD A.M. Parikesit yang telah memperoleh penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik Terbaik Se-Indonesia dengan Kategori Pelayanan Prima baru-baru ini" Ucap Zaiful.

"Kami jauh-jauh dari Tampung timur ingin mengetahui dan mempelajari banyak hal tentang pelayanan publik disini. Mudah-mudahan yg nanti disampaikan bisa kami peroleh dan insya Allah bisa kami contoh dan kembangkan di rumah sakit kami di Lampung Timur yg kami cintai" Tambah Zaiful.

Sedianya rombongan dari pemerintah daerah Lampung Timur ini akan disambut langsung oleh Plt Bupati Kukar drs. Edi Damansyah,M.Si Namun dihari yang sama terdapat pula kunjungan dari Anggota DPR-RI ke Kutai Kartanegara. Hal tersebut membuat Plt Bupati Kukar berhalangan hadir.

Lewat sambutan Plt Bupati Kukar yang diwakilkan oleh Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD MARS, FINASIM menyampaikan bahwa merasa terhormat atas kunjungan dari pemerintah daerah Lampung Timur ke Kutai Kartanegara untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan di RSUD AM Parikesit.

"Sampai saat ini kami masih terus berbenah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama pada bidang kesehatan. Sebagai salah satu sasaran program prioritas pembangunan daerah, Kami selalu mendukung upaya peningkatan pelayanan publik pada bidang kesehatan, termasuk RSUD AM Parikesit ini" Ucap Yuli saat membacakan sambutan Plt Bupati Kukar.

Setelah acara seremonial berlangsung, dr. Martina Yulianti, Sp.PD MARS, FINASIM kembali melakukan pemaparan singkat tentang kepatuhan yang dilakukan oleh RSUD A.M. Parikesit terhadap UU No. 25 Tahun 2009 sehingga meraih penilaian tertinggi dalam pelayanan publik oleh KemenPAN&RB.

Untuk melihat beberapa aspek-aspek pelayanan publik yang diamanatkan dari undang-undang tersebut, rombongan di ajak mengikuti hospital tours. Menjadi penutup dalam rangkaian kegiatan tersebut Direktur dan Kepala Bagian Keuangan kembali memberikan materi tentang pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)di RSUD A.M. Parikesit.


Rombongan Benchmarking dari Pemerintah Daerah Lampung Timur:

1. Plt Bupati Kab. Lampung Timur
2. Asisten I dan III
3. Kepala Bapeda Kab. Lampung Timur
4. Plt Kepala Dinas Kab. Lampung Timur
5. Kepala Bagian Hukum SetKab. Lampung Timur
6. Inspektur Pembantu I Inspektorat Kab. Lampung Timur
7. Kepada Bidang Anggaran Kab. Lampung Timur
8. Kasubag Perjalanan Pimpinan Bag.Protokol Setkab. Lampung Timur
9. Kasubag Bantuan Sosial Bagian Kesra Setkab. Lampung Timur
10. Manajemen RSUD Sukadana Kab Lampung Timur

 

sumber:http://rsamp.id