Telp / Fax : 0541-661350

Jl. Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara

Dishub Bantu Jacket Safety, Ismi: Semua Kapal Harus Miliki Izin Layar

Oleh: GUSDUT | 2017-07-04 | PEMERINTAH | 1210

Gambar

Plt Kadshub Ismi Nurul Huda saat memantau langsung arus lalu lintas baik darat maupun air demi kenyamanan para pengunjung pasca lebaran. (Foto: Istimewa).


Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan jacket safety kepada pengelola Pantai Mutiara Indah Pulau Pangempang di Kecamatan Muara Badak. Bantuan jacket safety tersebut diserahkan Plt Kadis Perhubungan Ismi Nurul Huda kepada pengelola Pantai Mutiara Indah Pulau Pangempang Hj Saidah. Kamis (29/6/2017). "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung yang akan berwisata di Pulau Pangempang," ujar Ismi.

 
Dikatakannya dari pengalaman tahun lalu, pasca lebaran Idul Fitri  banyaknya dimanfaatkan masyarakat Kecamatan Muara Badak dan sekitarnya, untuk berwisata di Pulau Pangempang di Kecamatan Muara Badak. Hal tersebut juga berlaku pada tahun ini, bahkan sejak beberapa hari lalu, pengunjung sudah  membeludak dengan antrian panjang ketika akan menyeberangi pulau dengan menggunakan kapal perahu. “Saya berharap jacket safety yang diberikan dapat digunakan, untuk  memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengunjung untuk menyeberang ke Pulau Pangempang,” kata Ismi
 
Setelah memberikan arahan kepada pengelola Pangempang, Ismi juga akan melakukan pengecekan terhadap kapal perahu layak tidaknya beroperasi, termasuk melakukan pengecekan pada dokumen perizinan yang harus dimiliki setiap nahkoda kapal atau motoris perahu. "Semua perahu kapal penyeberangan harus memiliki izin layar, sehingga akan lebih memberikan kenyamanan bagi penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Pangempang. Bagi yang belum memiliki izin saya minta segera mungkin dokumen perizinannya dilengkapi," tambah Ismi. (Margini S Prasetya/Medisi01)
 
 
sumber: http://humas.kutaikartanegarakab.go.id